RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Satuan Pendidikan :
SD Negeri 2 Tijue
Kelas/Semester :
2/II
Tema 6 :
Air, Bumi dan Matahari
Sub Tema 2/ Pembelajaran :
Bumi/ 5
Alokasi Waktu :
1 Hari
A.
Kompetensi Inti :
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan
guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati
(mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang
dijumpainya di rumah, dan sekolah.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang
jelas dan logis, dalam karya yang
estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang
mencerminkan perilaku anak beriman dan
beraklak mulia.
B. Kompetensi Dasar / Indikator
a) PPKn
1.2
Menerima kebersamaan dalam keberagaman sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa di lingkungan
rumah dan sekolah.
2.3
Menunjukkan perilaku toleran terhadap keberagaman karakteristik individu, dalam
kehidupan beragama, suku, fisik, dan psikis di rumah dan sekolah.
3.2 Memahami tata tertib dan aturan yang berlaku
dalam kehidupan
sehari-hari di rumah
dan sekolah.
3.2.2 Mengelompokkan berbagai contoh kegiatan yang sesuai dengan tata
tertib yang
berlaku dalam kehidupan
sehari-hari di rumah.
3.2.4 Mengemukakan pendapat tentang manfaat tata tertib dalam
kehidupan sehari-hari
di rumah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan di
lingkungan keluarga
dan sekolah.
4.2.2 Melaksanakan aturan di lingkungan keluarga
b) PJOK
1.1
Menghargai tubuh dengan seluruh perangkat gerak dan kemampuannya sebagai
anugrah Tuhan.
2.2
Bertanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan
sekitar, serta dalam penggunaan sarana dan prasarana pembelajaran.
3.10 Mengetahui apa yang dilakukan dan
dihindari sebelum
dan setelah melakukan
aktivitas fisik.
3.10.2 Mengidentifikasi berbagai kegiatan
yang biasa
dilakukan setelah melakukan
aktivitas fisik.
3.10.4 Mengelompokkan kegiatan yang boleh dilakukan setelah melakukan aktivitas
fisik
4.10 Menceritakan tentang apa yang dilakukan dan dihindari sebelum dan setelah melakukan aktivitas fisik.
.4.10.3 Menceritakan kegiatan yang boleh dilakukan setelah melakukan aktivitas fisik.
4.10.4 Menceritakan kegiatan yang perlu dihindari setelah melakukan aktivitas fisik..
c) Bahasa Indonesia
1.2
Menerima keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan keluarga serta penciptaan
hewan dan tumbuhan.
2.3
Memiliki rasa percaya diri dan tanggung jawab terhadap keberadaan anggota
keluarga dan dokumen milik keluarga melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/ atau
bahasa daerah.
3.3 Mengenal teks buku harian tentang kegiatan
anggota keluarga
dan dokumen milik
keluarga dengan bantuan
guru atau teman dalam
bahasa Indonesia lisan
dan tulis yang dapat iisi
dengan kosakata bahasa
daerah untuk membantu
pemahaman.
3.3.1 Mengidentifikasi teks
buku harian
tentang kegiatan anggota
keluarga.
3.3.2 Menjelaskan isi teks
buku harian
tentang kegiatan anggota
keluarga.
4.3 Mengungkapkan teks buku harian tentang
kegiatan anggota
keluarga dan dokumen
milik keluarga secara
mandiri dalam bahasa
Indonesia lisan dan
tulis yang dapat diisi dengan
kosakata bahasa daerah
untuk membantu penyajian.
4.3.2 Menulis teks buku
harian tentang
kegiatan keluarga dengan
EYD yang tepat
C. Deskripsi Materi
Pembelajaran :
- Buku harian anggota keluarga
- Tata tertib di rumah
- Kegiatan setelah aktivitas fisik
D. Kegiatan Pembelajaran :
Kegiatan
|
Deskripsi
Kegiatan
|
Alokasi
Waktu
|
A.
Kegiatan Pendahuluan
|
1. Guru mengucapkan salam dan anak menjawab salam
2. Mengajak semua siswa berdoa.
3.
Pada awal pelajaran,
guru menempel gambar di depan
kelas
4.
Tanya
jawab tentang gambar yang sudah dikenal siswa.
5.
Kemudian,
siswa diminta untuk membentuk beberapa kelompok
6.
Melakukan
apersepsi dengan mengaitkan pembelajaran yang lalu dengan pembelajaran yang
sekarang diajarkan.
7.
Menginformasikan
tentang tema yang akan dibelajarkan yaitu tentang “Air, Bumi dan Matahari”.
8.
Menyampaikan tujuan pembelajaran yang akan dicapai setelah pembelajaran berlangsung.
9.
Pada awal
pembelajaran, guru mengondisikan siswa secara klasikal dengan mendeskripsikan
ilustrasi gambar dan percakapan yang merangkum kompetensi-kompetensi yang
akan dipelajari
|
15 menit
|
B.Kegiatan Inti
|
o
Guru membimbing
siswa untuk mengamati gambar aktivitas keluarga Edo pada pagi hari, waktu
menunjukkan aktivitas yang terlihat yaitu:
·
Pukul 06.45
·
Ayah bersiap ke
kantor
·
Ibu bersiap
memasak di dapur, di meja dapur terletak barang belanjaan
·
Edo berseragam
lengkap hendak pergi sekolah dan menyalami ayah dan ibu
o
Siswa mengamati
gambar tentang kegiatan keluarga pada pagi hari yang ada di buku siswa
(mengamati).
o
Siswa melengkapi
kalimat rumpang dengan jawaban yang sesuai dengan gambar yang diamati
(mencoba).
o
Siswa menjawab pertanyaan
berdasarkan gambar kegiatan keluarga (menalar).
o
Siswa saling bertanya
dengan temannya mengenai kegiatan yang dilakukan setiap hari (menanya).
o
Siswa melengkapi kalimat
yang dibacakan temannya. (mencoba).
o
Siswa menjawab pertanyaan
akibat bila tidak mematuhi aturan (menalar).
o
Guru membimbing siswa
untuk mengamati gambar tentang gambar yang menunjukan sikap sesuai aturan
·
Edo membersihkan tempat
tidur
·
Pada pukul 06.30, Edo
masih tidur
·
Edo bermain di ruang keluarga
dan membuat berantakan
·
Edo belajar di ruang
belajar, mainannya tersusun rapi di pojok ruangan
·
Edo makan sambil duduk di
sofa depan TV, lantai di sekitar kotor penuh remahan makanan
·
Edo mencuci piring setelah
keluarga Edo selesai makan malam
o
Siswa mengamati gambar
berbagai kegiatan Edo (mengamati).
o
Siswa memberi tanda
centang pada gambar yang menunjukan sikap sesuai aturan (menalar).
o
Siswa memeriksa kebenaran
gambar yang dicentang secara klasikal (mengomunikasikan).
o
Guru membimbing siswa
mengamati gambar berkaitan dengan kegiatan yang boleh dilakukan setelah
melakukanaktivitas fisik
o
Siswa mengamati gambar
tentang kegiatan yang boleh dilakukan setelah aktivitas fisik (mengamati).
o
Siswa memberikan tanda
centang pada gambar yang menunjukkan kegiatan yang boleh dilakukan setelah aktivitas
fisik (menalar).
o
Siswa memeriksa dan
mendiskusikan kebenaran jawaban gambar yang dipilih (mengomunikasikan).
o
Siswa menulis kegiatan
yang boleh dilakukan sebelum melakukan aktivitas dan sesudah melakukan
aktivitas (mencoba).
o
Siswa
menuliskan alasan bahwa kegiatan tersebut boleh dan tidak boleh dilakukan
(mencoba).
o
Siswa
menuliskan jawaban dengan tulisan tegak bersambung.
o
Pada saat
ini dilakukan penilaian dengan menggunakan rubrik menulis halus (mencoba).
o
Siswa
memeriksa kebenaran jawaban dengan bantuan guru (mengomunikasikan).
o
Guru membimbing siswa
memahami isi teks bacaan dengan mengamati siswa membaca
o
Siswa membaca teks yang
ada di buku siswa tentang gejala alam dengan lafal dan intonasi yang benar (mengamati).
o
Pada saat ini siswa juga
dinilai sikap percaya dirinya dalam membaca.
o
Siswa bertanya jawab
dengan teman di sebelahnya tentang gejala alam yang terjadi (menanya).
o
Siswa bertukar pertanyaan
dengan teman sebelahnya (menanya).
o
Siswa menjawab pertanyaan
temannya dan saling memberi komentar atas jawaban temannya itu (menalar).
o
Siswa memeriksa kebenaran
jawaban yang diberikan secara klasikal (mengomunikasikan).
o
Guru membimbing siswa
untuk melakukan permainan dengan petunjuk kerja sederhana dalam permainan
yangakan dilakukan
o
Siswa mengamati petunjuk
permainan sederhana (mengamati).
·
Pilihlah satu orang
menjadi informan alam
·
Sepakatilah aturan
permainan
·
Misalnya gempa bumi
berjongkok, banjir meloncat ke atas, tanah longsor melompat ke kiri, tsunami
melompat ke kanan, dan angin kencang mengoyang-goyangkan badan ke segala arah
sambil tetap berdiri di tempat
·
Semua berjalan dalam
lingkaran ke satu arah
·
Informan berdiri di
tengah-tengah
·
Saat informan meneriakan
salah satu gejala alam seperti banjir! Atau “Gempa Bumi!, semua harus
melakukan gerakan yang sudah disepakati bersama
·
Yang tidak berhasil
mematuhi aturan dinyatakan kalah
·
Pemenangnya adalah yang
tidak pernah gagal mematuhi aturan permainan
o Siswa melakuka permaian (mencoba).
o
Siswa lain bersama guru
mengamati siswa yang melanggar peraturan permaian (mengamati).
o Siswa yang menang diumumkan dan diberi
penghargaan (mengomunikasikan).
o
Siswa
menjawab pertanyaan yang diberikan dengan menuliskannya pada buku (menalar).
o
Siswa
mendiskusikan jawaban yang dikemukakan secara klasikal dengan bimbingan guru (mengomunikasikan).
o
Siswa
ditugaskan untuk menentukan sebuah permainan bersama saudara atau teman di rumah
dengan aturan permaian yang ditetapkan bersama (menalar).
o
Siswa
mengisi tabel mengenai aturan yang disepakati dalam sebuah permainan (mencoba).
o
Siswa
menjawab pertanyaan berkaitan dengan aturan dalam permainan dengan melengkapi
kalimat (menalar).
o
Siswa
memeriksa kebenaran jawaban tugas yang diberikan (mengomunikasikan).
|
150 menit
|
C.Kegiatan Penutup
|
1.
Bersama-sama
dengan siswa membuat kesimpulan/rangkuman hasil belajar selama sehari.
2.
Melakukan
penilaian hasil belajar
3.
Melakukan
repleksi
4.
Menyampaikan
pesan moral/belajar.
5.
Menutup
dengan membaca Surat Al-Fatihah
|
15 menit
|
E. Penilaian :
1.
Teknik Penilaian.
a. Penilaian sikap: Percaya diri dan teliti
b. Penilaian pengetahuan: Daftar periksa dan skor
c. Unjuk kerja: Menulis cerita narasi dan menirukan
gerakan bermain.
2.
Jenis
penilaian: a. Observasi
b. Tertulis,lisan
c
. Praktek,projek
3. Instrumen Penilaian
4. Rubrik dan Penskoran Nilai;
INSTRUMEN
PENILAIAN
1.
Penilaian Sikap
No
|
Nama Siswa
|
Perubahan Tingkah Laku
|
|||||||||||
Percaya Diri
|
Teliti
|
Santun
|
|||||||||||
BT
|
MT
|
MB
|
SM
|
BT
|
MT
|
MB
|
SM
|
BT
|
MT
|
MB
|
SM
|
||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ket:
BT : Belum terlihat
MT : Mulai Terlihat
MB : Mulai Berkembang
SM : Sudah Membudaya
2.
Penilaian Pengetahuan
Tes
tertulis : skor
a.
Melengkapi kalimat berdasarkan gambar yang diamati
1)
Ke kantor
2)
Memasak
3)
Bersiap berangkat sekolah dan menyalami ayah dan ibu.
b.
Mengidentifikasi kegiatan yang sesuai dengan aturan dalam keluarga :
1)
Gambar 116
2)
Gambar 119
3)
Gambar 121
c. Mengidentifikasi
kegiatan yang boleh diakukan berdasarkan pengamatan gambar
dengan
memberikan tanda centang, gambarnya yaitu :
1) Gambar 122
2) Gambar 123
3) Gambar 125
3.
Penilaian Keterampilan
a. Membuat pertanyaan
No
|
|
Terlihat (√)
|
Belum Terlihat (√)
|
1.
|
Menggunakan kata tanya yang
sesuai
|
|
|
2.
|
Penggunaan tanda tanya pada kalimat
tanya
|
|
|
3.
|
Kesesuaian pertanyaan dengan gambar yang
diamati
|
|
|
4.
|
Menggunakan kata tanya yang bervariasi
|
|
|
Rubrik Ayo Membaca
No
|
Kriteria
|
Baik
sekali
|
Baik
|
Cukup
|
Perlu
Bimbingan
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1
|
Pengetahuan
|
Siswa mampu
membaca dan
memahami teks
bacaan tentang
gejala alam
dengan baik.
|
Siswa cukup
mampu
membaca dan
memahami teks
bacaan tentang
gejala alam
dengan cukup
baik.
|
Siswa
kurang
mampu
membaca
dan
memahami
teks
bacaan
tentang
gejala
alam
dengan
baik
|
Siswa masih
perlu bimbingan
dalam membaca
dan memahami
bacaan tentang
gejala alam
|
|
Sikap
percaya
diri
|
Siswa
menunjukkan
sikap percaya
diri dalam
membaca.
|
Siswa
menunjukkan
sikap cukup
percaya
diri dalam
membaca
|
Siswa
menunjukkan
sikap
kurang
percaya
diri
dalam
membaca
|
Siswa belum
menunjukkan
sikap percaya
diri dalam
membaca
|
|
Keterampilan
|
Siswa mampu
membaca
dengan lafal
dan
intonasi yang
benar dan
jelas
|
Siswa cukup
mampu
membaca
dengan lafal dan
intonasi yang
benar dan jelas.
|
Siswa
kurang
mampu
membaca
dengan
lafal dan
intonasi
yang
benar
dan jelas.
|
Siswa belum
mampu
membaca
dengan lafal dan
intonasi yang
benar dan jelas
|
Rubrik Menulis Kegiatan yang boleh dilakukan dan
yang perlu dihindari setelah melakukan aktivitas
fisik
No
|
Kriteria
|
Baik
sekali
|
Baik
|
Cukup
|
Perlu
Bimbingan
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1
|
Pengetahuan
|
Isi tulisan
menunjukkan
siswa
memahami
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik.
|
Isi tulisan
menunjukkan
siswa cukup
memahami
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah melakukan
aktivitas fisik
|
Isi tulisan
menunjukkan
siswa kurang
memahami
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik
|
Isi tulisan
menunjukkan
siswa tidak
memahami
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik.
|
|
Sikap
rasa ingin tahu
|
Siswa
antusias
dalam
menuliskan
kegiatan
apa
saja
yang boleh
dilakukan
dan
yang
perlu
dihindari
setelah
melakukan
aktivitas
fisik.
|
Siswa cukup
antusias dalam
menuliskan
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik.
|
Siswa kurang
antusias dalam
menuliskan
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik
|
Siswa tidak
antusias dalam
menuliskan
kegiatan apa
saja yang boleh
dilakukan dan
yang perlu
dihindari setelah
melakukan
aktivitas fisik.
|
|
Keterampilan
|
Tulisan
siswa
sangat
rapi
dengan
tulisan
tegak
bersambung,
memperhatikan
tanda
baca dan
ejaan dan
tidak
ada
kesalahan.
|
Tulisan siswa
cukup rapi
dengan
tulisan tegak
bersambung,
memperhatikan
tanda baca
dan ejaan
yang hampir
seluruhnya
benar.
|
Tulisan siswa
kurang rapi
dengan
tulisan tegak
bersambung,
memperhatikan
tanda baca
dan ejaan
dan terdapat
beberapa
kesalahan
|
Tulisan siswa
tidak rapi
dengan
tulisan tegak
bersambung,
memperhatikan
tanda baca
dan ejaan yang
benar dan
terdapat banyak
kesalahan.
|
Rubrik Mengamati Gambar
No
|
Kriteria
|
Baik
sekali
|
Baik
|
Cukup
|
Perlu
Bimbingan
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1
|
Pengetahuan
|
Siswa mampu
mengidentifikasi
kegiatan pada
gambar yang
merupakan
kegiatan
keluarga.
|
Siswa cukup
mampu
mengidentifikasi
kegiatan pada
gambar yang
merupakan
kegiatan keluarga
|
Siswa kurang
mampu
mengidentifikasi
kegiatan pada
gambar yang
merupakan
kegiatan
keluarga
|
Siswa belum
mampu
mengidentifikasi
kegiatan pada
gambar yang
merupakan
kegiatan
keluarga.
|
|
Sikap
rasa ingin
tahu
|
Siswa sangat
antusias dalam
mengamati
gambar dan
menjawab
pertanyaan
|
Siswa cukup
antusias dalam
mengamati
gambar dan
menjawab
pertanyaan
|
Siswa
kurang
antusias
dalam
mengamati
gambar
dan
menjawab
pertanyaan.
|
Siswa masih
butuh
bimbingan
dan latihan
lagi dalam
mengamati
dan menjawab
pertanyaan.
|
|
Keterampilan
|
Siswa mampu
melengkapi
kalimat yang
rumpang
dengan jawaban
yang sesuai
|
Siswa cukup
mampu
melengkapi
kalimat yang
rumpang
dengan jawaban
yang cukup
sesuai.
|
Siswa kurang
mampu
melengkapi
kalimat yang
rumpang
dengan jawaban
yang sesuai
|
Siswa belum
mampu
melengkapi
kalimat yang
rumpang
dengan jawaban
yang sesuai
|
Rubrik Melakukan Permainan
No
|
Kriteria
|
Baik
sekali
|
Baik
|
Cukup
|
Perlu
Bimbingan
|
4
|
3
|
2
|
1
|
||
1
|
Pengetahuan
|
Siswa mampu
melakukan
aktivitas
permainan
informan alam
|
Siswa cukup
mampu
melakukan
aktivitas
permainan
informan alam
|
Siswa
kurang
mampu
melakukan
aktivitas
permainan
informan
alam
|
Siswa belum
mampu
melakukan
aktivitas
permainan
informan alam
|
|
Sikap
toleransi,
tanggung
jawab,
percaya
diri
|
Siswa mampu
menunjukkan
sikap toleransi,
tanggung jawab,
dan percaya diri
selama dalam
permainan
|
Siswa cukup
mampu
menunjukkan
sikap toleransi,
tanggung jawab,
dan percaya diri selama dalam
permainan
|
Siswa kurang
mampu
menunjukkan
sikap toleransi,
tanggung jawab,
dan percaya diri selama dalam
permainan
|
Siswa masih
perlu bimbingan
untuk dapat
menunjukkan
sikap toleransi,
tanggung jawab,
dan percaya diri
selama dalam
permainan.
|
|
Keterampilan
|
Semua gerakan
dilakukan
dengan
benar sesuai
dengan yang
diperintahkan
|
Sebagian
besar gerakan
dilakukan
dengan benar
|
Sebagian
kecil gerakan
dilakukan
dengan benar
|
Tidak ada
gerakan yang
benar
|
F. Sumber
dan Media
o Gambar
aktivitas keluarga Edo di pagi hari
o Gambar
berbagai contoh sikap melanggar aturan
o
Gambar contoh kegiatan
setelah aktivitas fisik
Mengetahui, Tijue,
15 Februari 2016
Kepala SD Negeri
2 Tijue
Guru Kelas II,
PARIANTI, S.Pd YUSLINA, S.Pd
NIP. 19690318 199504 2 001 NIP. 19611124
198309 2 001
Hasil Penilaian pengamatan
No
|
Nama Siswa
|
Kriteria
|
Kriteria
|
||
Terlihat
|
Belum Terlihat
|
Terlihat
|
Belum Terlihat
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Lembar
Kerja Siswa
(LKS)
MEDIA
TEMA 6 KELAS 2 SUB 2 PB 1
TEMA 6 KELAS 2 SUB 2 PB 2
TEMA 6 KELAS 2 SUB 2 PB 3
TEMA 6 KELAS 2 SUB 2 PB 4
Thanks for reading & sharing TABINA KAMPUS - RPP
0 comments:
Post a Comment